Brownies Kukus Ala Rumahan Tanpa Mixer

Hai mom's, Hai girl's penikmat cemilan ala rumahan, kali ini aku bakal berbagi cara membuat brownies kukus yang simpel tanpa mixer. 

Bahannya kamu cukup beli bahan brownies bubuk yang sudah jadi tinggal menambahkan 1 butir telur, 100gr mentega cair, 5 sendok makan minyak sayur dan 25ml air. 

Bahan brownies bubuk ini mudah banget kamu dapatkan di Mini Market terdekat rumah kamu guys dan harganya itu ga terlalu mahal kurang lebih sekitar Rp 15,000.-.
Cara membuatnya mudah banget, berikut ya guys cara membuatnya :

Cairkan mentega 100ml, setelah itu siapkan satu wadah (baskom) untuk mengaduknya. Campur mentega yang sudah dicairkan, 1 butir telur, 5 sendok minyak sayur dan 25ml air. Lalu campur semua bahan dan aduk, ingat ya guys cara mengaduknya tidak perlu dengan mixer cukup pake kocokan kue saja. 

Setelah semua bahan diaduk rata. Siapkan 1 buah loyang ukuran 20x10x4cm, lalu tuangkan adonan yang sudah diaduk rata ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega. 

Selanjutnya kukus brownies selama kurang lebih 30 menit.
Yups setelah 30 menit angkat brownies kukus, hidangkan bersama teh hangat atau kopi bersama orang tercinta. 

Selamat menikmati 😋

Mudah dan simpel bukan? Yappss, simpel banget, cara ini cocok banget buat kamu yang mungkin ga punya banyak waktu di rumah atau pas kebetulan banget lagi di rumah sendirian perut lapar pengen cemilan, ga butuh banyak waktu buat bikinnya.

Selamat Mencoba, jangan lupa ya kalau sudah jadi kirim ke tetangga terdekat kamu. Supaya mereka juga bisa menikmati brownies kukus cokelat buatan kamu. Sensasi cokelat dan kelembutan browniesnya itu bikin kamu nagih. 

Selamat menikmati 😉

Comments

  1. waaah mudah bangettt mba... makasih resepnya... udah lama pengen buat tapi males karena rempong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, kak
      Nah resep ini cocok banget kak buat kita yang rempong karena simpel banget, cepet
      Makasih ya kak

      Delete
  2. Solusi tepat bagi yang mau bikin kue enak tapi minim peralatan. Cepat mudah dan rasanya tak beda jauh dengan cake buatan chief profesional. Bahannya juga mudah didapatkan di toko bahan kue terdekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak Rosida Tri
      Yupz betul banget kak, minim budget juga bahan mudah banget di dapat buat rasa juga enak ya lembut browniesnya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pesona Keindahan Curug Balong Endah

Resep Sop Kambing dengan Bumbu Simple

Merubah Mindset Untuk Menjadi Kaya