Pesona Keindahan Curug Balong Endah

Bogor adalah destinasi pertama yang akan dipilih orang Jakarta untuk mengisi waktu long weekend, selain jarak tempuhnya yang tidak jauh dari Kota Jakarta, Bogor juga terkenal dengan Kota yang dingin. Selain itu Kota hujan ini menyimpan keindahan alam yang tersembunyi yaitu terkenal dengan curug - curugnya. 

Pada weekend minggu ini, saya bersama teman - teman dari Bogor_ih berkesempatan mengunjungi salah satu curug yang berlokasi di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor yaitu Curug Balong Endah. 


Curug Balong Endah cukup terkenal dikalangan traveller, memasuki kawasan hutan pemandangannya pun masih sangat alami dan asri. Untuk mencapai curug Balong Endah kita melewati beberapa curug - curug, dan trackingnya pun tidak terlalu sulit walaupun jalannya menanjak terus, dari lokasi parkiran menuju curug Balong Endah ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit, tidak terlalu jauh bukan. 

Curug ini memiliki kolam renang alami. Bentuk kolam yang ada di curug tersebut memang asli terbentuk dari alam, namanya saja Balong Endah, yang berarti kolam indah. 

Beberapa alasan kenapa kamu musti mengunjungi Curug Balong Endah

1. Airnya Jernih

Curug Balong Endah memiliki air yang sangat jernih seperti kaca dan airnya pun sangat segar, dingin dan kamu bisa berenang di sini tapi tetap hati - hati ya gaes karena Curug Balong Endah ini memiliki kedalam kurang lebih sekitar 5 meter. 

2. Memiliki Spot Foto yang Instagramable

Banyak juga nih anak - anak millenial yang berkunjung ke Curug Balong Endah selain untuk menikmati pemandangannya yang masih asri, kebanyakan mereka untuk berfoto katanya sih untuk mengisi feed Instagram mereka hehehe. Yupz benar banget nih guys keindahannya ga kalah cantik dengan Green Lagoon benar-benar sangat memanjakan mata. 

foto instagram @handayanikeke

3. Biaya Yang Terjangkau

Untuk mengunjungi Curug Balong Endah  pertama kamu harus membayar Rp30, 000 untuk memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, selanjutnya Saat memasuki kawasan wisata Curug Balong Endah kamu juga harus membayar lagi sebesar Rp7.500 dan biaya parkir sebesar Rp5, 000. Semua biaya yang kamu keluarkan itu worth itu banget kok sepadan sama pemandangan yang disajikan Curug Balong Endah. 


Bagi kamu yang sedang stres, penat dengan segala keruwetan Ibu Kota Jakarta tempat ini cocok banget kamu datangi untuk sekedar merelaksasikan pikiran. Oh iya, selama tracking menuju Curug tersebut selain kamu disuguhkan pemandangan yang masih asri kamu juga bakal menemui hewan primata Monyet, mereka baik kok gaes tidak akan menggangu kalian hanya sekedar bergelayutan di pepohonan jadi kalian ga perlu takut ya gaes jadi benar-benar berasa seperti berjalan di dalam hutan asik banget pokonya gaes. 


Foto instagram @handayanikeke
Foto instagram @handayanikeke

Hal yang paling terpenting yang harus
diperhatikan ketika kamu berkunjung ke tempat wisata yaitu adalah menjaga kebersihan. Supaya keindahannya tidak rusak dan tetap nyaman kamu wajib menjaga kebersihannya membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan, ga asik banget kan kalau kamu berkunjung ke tempat wisata tapi lokasinya kotor dan banyak sampah pasti tidak akan ada wisatawan lokal maupun mancanegara yang mau berkunjung ke lokasi wisata tersebut. 

Yuk gaes kita sama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian alam agar tidak berkurang keindahannya.  

Jadi, bagaimana sudah ada rencana kemana nih kalian weekend ini? Semoga weekend ini menyenangkan ya gaes

Selamat berlibur akhir pekan 😉

Untuk yang mau mengunjungi curug-curug indah di bogor kamu bisa menggunakan jasa traveling @bogor_ih (nama instagramnya) silahkan hubungi via DM. 






Comments

  1. Pengen banget bisa pergi ke Balong Indah. Aku udah sering denger dari temen-temen tentang destinasi surga curugnya di Bogor haha. Ah semoga pandemi covid, cepat berlalu jadi bisa main ke Bogor :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Resep Sop Kambing dengan Bumbu Simple

Merubah Mindset Untuk Menjadi Kaya